• Latest News

    Senin, 23 Juli 2018

    Menjelang HUT RI, Senator Napa J Awat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bagi Kalangan Pelajar Di Petuk Bukit


    Dalam rangka menggugah kesadaran di kalangan generasi muda tentang pentingnya memahami pilar-pilar kebangsaan, Napa J Awat Anggota MPR-RI melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Sabtu (21/7/2018) . Kegiatan itu di laksanakan di Aula SMA Negeri 7 Palangka Raya, Kecamatan Rakumpit, Petuk Bukit, dihadiri ratusan peserta, terdiri dari para guru, siswa-siswi, dan tokoh masyarakat setempat.



    Dalam sambutannya Napa menjelaskan, MPR-RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI 1945.

    “Empat pilar kebangsaan ini di lakukan agar siswa-siswi lebih mencintai tanah air dan rasa cinta kepada sesama itu sangatlah penting, untuk menjalankan Kebhinnekaan, keberagaman yang lebih erat lagi agar tidak mudah hilang dalam ingatan mereka anak-anak kita,” tuturnya menambahkan.



    MPR-RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme semangat proklamasi kemerdekaan. Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945, sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    Untuk generasi muda, kita perlu terus menerus memberikan pemahaman menjaga dan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi.” Terang Anggota Komite I DPD RI ini.



    "Kegiatan ini juga momentum yang bagus dalam rangka kita menyambut peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Intinya, kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, jangan pernah luntur memiliki semangat nasionalisme," lanjut Senator Kalteng ini.
    Persatuan di tengah kian beragamnya perbedaan semakin penting untuk dijaga. "Kita tahu bahwa negara ini membutuhkan generasi yang tangguh, namun tak hanya bisa berinovasi tapi juga menjunjung tinggi Empat Pilar Kebangsaan. Menghayati dan juga mengimplementasikannya," jelasnya.



    Empat pilar tersebut yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Keempatnya menjadi harga mati untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat di negara Indonesia yang majemuk ini.

    "Setiap tahun kita memperingati hari kemerdekaan. Seharusnya juga kita renungkan, apa yang bisa kita perbuat untuk menjadikan bangsa ini lebih baik, melanjutkan cita-cita para pejuang terdahulu kita, serta bagaimana menjaga keutuhan bangsa ini. Jadi, tak sekadar sebuah kata 'Merdeka'namun perlu juga penerapan konkrit seperti belajar dengan tekun dan kemudian hindari penggunaan Narkoba maupun pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda," ujar Napa.

    Kepala SMA Negeri 7 Palangka Raya Garitik Yansen, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para pelajar sebagai bagian dari generasi mudaini. “Harapannya, dengan adanya kegiatan Empat Pilar Kebangsaan ini, terutama kepada para pelajar, dapat membentuk karakter sebuah bangsa yang sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya,” tambah Garitik. Untuk itu, dalam membentuk generasi muda berkualitas, perlu diberikan semangat dan teladan bagi generasi penerus itu sendiri, pungkasnya (*)

    Next
    This is the most recent post.
    Posting Lama
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Menjelang HUT RI, Senator Napa J Awat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bagi Kalangan Pelajar Di Petuk Bukit Rating: 5 Reviewed By: Fidelis Harefa
    Scroll to Top