• Latest News

    About

    Kairos (καιρός) adalah suatu kata Yunani kuno yang berarti " saat yang tepat atau yang benar". Bahasa Yunani kuno mempunyai dua kata untuk "waktu", chronos dan kairosChronos mengacu pada "kronologi" atau "urutan waktu", sedangkan kairos menandakan "di antara suatu periode waktu", di mana "periode waktu" yang tak dapat ditentukan didefinisikan sebagai “sesuatu yang khusus” terjadi. “Sesuatu yang khusus” itu tergantung kepada siapa yang sedang menggunakan kata itu. Jadi, chronos bersifat kuantitatif, sedangkankairos mempunyai makna yang bersifat natural.[1].


    "Sesuatu yang khusus terjadi", demikianlah pengertian Kairos menurut Wikipedia. Apa hubungannya dengan Media Online bernama Kairos ini? Media Kairos bermula dari sebuah Buletin Mingguan yang pernah ada pada Tahun 2010 yang lalu di Paroki Katedral St. Maria Palangkaraya. Tepatnya, Edisi Pertama Terbit pada tanggal 19 September 2010. 

    Sebagai media yang akan dikembangkan menjadi media online yang sah menurut hukum nantinya, Kairos terbuka untuk setiap kritik dan saran yang membangun demi kebaikan bersama. Untuk itu, Kairos tetap terbuka menerima kiriman artike yang bermanfaat untuk mencerdaskan iman dan pengetahuan. .

    Akhir kata, mari kita mengutip kata-kata St. Fransiskus dari Assisi" Mari kita mulai sekali lagi, karena sampai saat ini kita belum berbuat apa-apa".
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: About Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kairos
    Scroll to Top